Rabu, 05 Desember 2012

Satelit Buatan Indonesia

Satelit Buatan Indonesia

Info Terkini Satelit Buatan Indonesia lapan A2 Siap Diluncurkan Tahun Depan yang merupakan suatu gebarakan anak bangsa yang sudah menunjukkan identitas RI sesungguhnya dengan perkembangan Teknologi yang diemban anak bangsa, satelit yang akan diluncurkan tahun depan adalah milik anak indonesia dan di buat dengan kegigihan para ilmuwan yang tidak mau kalah dengan thomas alva edison, membuat suatu langkah dan terobosan baru dibidang iptek negara RI yakni dengan akan diluncurkannya Satelit Buatan Indonesia Lapan A2 tersebut.
diberitakan bahwa satelit buatan anak indonesia ini dinamakan satelit Lapan A2 yang dirancang khusus dan dibuat sepenuhnya oleh lapan ( Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ) Teknologi mirip dengan Nasa milik amerika, tugas daripada satelit lapan A2 ini adalah untuk mitigasi bencana di indonesia dan mungkin juga untuk menganalisa Tenaga Endogen dan Eksogen. Satelit Lapan A2 buatan indonesia akan di terbangkan dengan menggunakan roket milik negara india.
Seperti diketahui, pada 2007 lalu Lapan sukses mengorbitkan satelit pertama buatan sendiri bernama Lapan-Tubsat yang hingga kini masih beroperasi dengan baik, padahal awalnya diperkirakan usianya diprediksi hanya berumur dua tahun.
Guna menandakan selesai dibangunnya satelit Lapan A2, lembaga ini akan menyelenggarakan penandatanganan prasasti Lapan A2. Rencananya, prasasti ini akan ditandatangani oleh Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menegristek), Gusti Muhammad Hatta dalam acara penutupan Hakteknas ke-17 pada 11 Agustus 2012 pukul 13.00 WIB di Sabuga ITB, Bandung.
Selain penandatanganan prasasti Lapan A2, pada penutupan Hakteknas 2012 tersebut, Menegristek juga akan menandatangani prasasti Lapan S-UAV 01 dan RHAN-122.
satelit buatan indonesia
Lapan S-UAV 01 merupakan pesawat terbang tanpa awak yang dimanfaatkan untuk surveillance (pemantauan). Pesawat buatan peneliti dan perekayasa Lapan ini telah selesai dirancangbangun dan diuji operasional.
Sementara itu, RHAN-122 merupakan roket berdiameter 122 milimeter. Roket hasil kerja sama Lapan, Kementerian Ristek, dan TNI AD tersebut telah diproduksi dan diuji di Puslatpur TNI AD Baturaja, Sumatera Selatan.
prestasi gemilang anak bangsa ini perlu kita dukung sepenuhnya untuk menunjukkan pada dunia bahwa kita tidak bisa diremehkan, rafflesia ucapkan selamat atas keberhasilan anak negeri ini dengan membuat satelit buatan indonesia lapan A2, sukses selalu, merah putih di dadaku..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar